5 Aplikasi Android Untuk Pecinta Astronomi

5 Aplikasi Android Untuk Pecinta Astronomi

Ilmugratisindonesia - Astronomi merupakan cabang ilmu alam yang melibatkan pengamatan benda - benda langit ( seperti halnya bintang , planet , komet , nebula ,  gugus bintang , atau galaksi ) serta fenomenal alam yang terjadi di luar bumi [ Sumber : Wiki ].

Nah seiring perkembangan teknologi, sekarang para pecinta astronomi dapat menambah wawasan nya melalui Smartphone nya.

Berikut 5 Aplikasi Android Untuk Pecinta Astronomi :

1.  Star Chart

Di star chart ini anda seolah dapat memiliki planetarium di android anda. Anda cukup mengarahkan smartphone-nya ke langit dan aplikasi star chart akan memberikan jawaban dari arah yang agan berikan, star chart bisa memberitahukan  nama bintang, planet dan satelit. Aplikasi ini memiliki data tentang lebih dari 120.000 bintang. Star Chart juga dapat anda install di SD card.

2.  Nasa App


Nasa App ini dapat memungkinkan anda untuk mendapatkan berita terbaru dari misi Nasa beserta gambar yang diupdate nya setiap hari. Anda juga dapat bisa streaming Nasa Tv dengan aplikasi ini, yang paling seru agan dapat orbit satelit tracker dari ISS dan bumi.

3.  The Night Sky Lite

Aplikasi The Night Sky Lite adalah aplikasi yang memungkinkan anda untuk mengidentifikasi bintang, planet, galaksi, dan apapun yang dapat anda lihat di atas langit. Sama seperti Star chart, agan hanya perlu mengarahkan smartphone anda ke atas langit maka aplikasi ini akan mendeteksi nya. Walaupun cuacanya berawan atau hujan, anda masih dapat menggunakan aplikasi ini dengan mengarahkan nya ke atas.

4.  ISS Detector


Apakah anda ingin tahu atau melihat International Space Station (ISS)? Dengan aplikasi ISS Detector anda akan dapat melihat kemana satelit ISS akan mengorbit melalui radar. Anda akan mendapatkan alarm sebelum ISS beroperasi. Selain agan dapat melihat ISS, anda juga akan mendapatkan kondisisi cuaca.

5.  Sky Map


Sky Map atau yang juga dikenal sebagai Google SkyMap akan memberikan informasi tentang astronomi yang anda butuhkan. Arahkan smartphone anda ke langit dan lihat apa yang akan anda dapatkan, Sky Map akan menginformasikan bintang, satelit dan planet yang telah anda ambil.

0 Comment "5 Aplikasi Android Untuk Pecinta Astronomi"

Post a Comment